Syarat dan ketentuan ini (bersama dengan dokumen yang dirujuk di dalamnya) mengatur peraturan penggunaan atas platform Kami: situs web, aplikasi, dan alat terkait. Dengan ini mengonfirmasikan bahwa seluruh pengguna wajib menerima dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

PART I - INFORMASI TENTANG KAMI

Tune-Up (Tune Up Indonesia) merupakan jaringan bengkel servis mobil yang menawarkan produk dan layanan perbaikan otomotif secara online. Detail kontak dapat ditemukan di situs web Kami tune-up.id.

PART II - PERSYARATAN YANG BERLAKU BAGI PENGGUNA

Part II dari Syarat Penggunaan ini menetapkan syarat dan ketentuan tertentu yang berlaku untuk siapa pun yang mendaftar sebagai Pengguna dan menggunakan Layanan Tune-Up.

Mendaftar sebagai Pengguna
Untuk memanfaatkan semua fitur layanan yang tersedia, Kamu perlu melakukan proses registrasi di situs web Kami tune-up.id. Kamu akan diminta memberikan informasi tertentu, seperti: nama, email, alamat, dan kontak telepon saat melakukan proses booking. Kamu harus memastikan bahwa informasi yang diberikan adalah benar, lengkap dan tidak keliru. Kamu juga harus segera memberi tahu Kami tentang setiap perubahan pada informasi yang Kamu berikan, dengan memperbarui detail profil Kamu, sehingga Kami dapat berkomunikasi secara efektif.

Penyediaan Layanan kepada Pelanggan
Kami menyediakan layanan jasa ganti oli mobil yang mencakup penyedia layanan dibengkel atau home service yang Kamu perlukan. Setiap layanan termasuk harga yang transparansi. Kamu  boleh memposting review atau ulasan, apabila telah menyelesaikan layanan dari platform Tune-Up. Kami berhak untuk menambah, mengubah atau menghapus layanan dari platform, kapan saja atas kebijaksanaan Kami. Kami terus berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan layanan yang Kami tawarkan dan karenanya Kami berhak, atas kebijakan mutlak, untuk membuat perubahan mana pun dari layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Proses  Pembayaran & Refund untuk Pengguna
Setiap layanan yang tersedia, diorder dengan melakukan pembayaran di akun resmi Kami, dengan cara melakukan transfer ke nomor rekening BNI 0359646434 a/n Laras Permatasari paling lambat 1X12 jam. Pembayaran tidak dilakukan langsung kepada merchant (Bengkel) untuk mengurangi kemungkinan adanya kecurangan yang terjadi untuk memastikan keamanan. 

Dengan melakukan pembayaran melalui Tune-Up, Kami memastikan setiap penggunanya dapat aman dan mudah bertransaksi dalam platform website Kami. Dan Kami berhak untuk mengubah harga atau layanan atau berhenti mendaftarkan layanan kapan saja, tanpa pemberitahuan atau peringatan sebelumnya.

Harga total yang ditampilkan sudah termasuk item yang dijelaskan dalam deskrispsi layanan (termasuk jasa penggantian, layanan home service, serta garansi) dan tidak termasuk layanan tambahan yang diperlukan. Dalam kasus lain, merchant (Bengkel) dapat mendiskusikan setiap perubahan (tambahan layanan diluar order platform Tune-Up) dalam cakupan dengan Pengguna dan melakukan pembayaran tambahan langsung kepada merchant jika diperlukan, tanpa keterlibatan Tune-Up. 

Pembatalan order dilakukan maksimal H-2 jam sebelum layanan dilakukan, dan hal tersebut memenuhi syarat untuk dapat melakukan pengembalian uang (Refund).  Namun, jika permohonan pembatalan order tidak dilakukan sesuai waktu yang telah diberlakukan maka nominal transaksi akan menjadi hak milik Tune-Up. Tune-Up membebankan biaya Rp6.500 untuk setiap transaksi pembatalan order.

Tanggung Jawab Kami
Kami selalu memastikan layanan terbaik untuk setiap pengguna platform Tune-Up. Namun, Kami tidak dapat menjamin keakuratan, integritas, maupun kualitas apa pun dari merchant (Bengkel). Kami memastikan Kamu mendapatkan layanan Tune-Up  dengan proses Booking yang mudah, dengan komitmen untuk membuat konsumen nyaman ke bengkel tanpa antri lagi! Selain itu, harga yang Transparan dan Garansi untuk setiap layanannya.

Jika Kamu menggunakan Tune-Up, Kamu juga mengetahui dan menyetujui bahwa informasi yang terdapat di bagian mana pun dimaksudkan hanya sebagai indikasi dan tidak akan menjadi dasar kontrak yang mengikat antara Kamu dan merchant (Bengkel) mana pun. Jika Kamu memilih untuk menginstruksikan merchant (Bengkel) untuk melakukan pekerjaan apa pun diluar layanan atau platfrom Tune-Up, Kami sangat menganjurkan agar membuat perjanjian secara tertulis dengan jelas dan terperinci mengenai pekerjaan yang harus dilakukan dan harga yang harus dibayar. Kami tidak akan menjadi pihak dalam perjanjian atau kontrak apa pun yang Kamu buat dengan merchant (Bengkel).

HARAP DICATAT: Kami tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban atas kinerja atau kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh merchant (Bengkel) mana pun.

PART III - PERSYARATAN YANG BERLAKU BAGI MERCHANT (BENGKEL)

Part III dari Ketentuan Penggunaan ini menetapkan syarat dan ketentuan tertentu yang berlaku untuk setiap usaha individu atau kelompok bisnis yang mendaftar sebagai “Merchant” di situs web Kami.

Mendaftar sebagai Merchant (Bengkel)
Untuk memanfaatkan fitur Tune-Up yang tersedia untuk Merchant, Kamu harus mendaftar dengan cara menghubungi kontak Admin Tune-Up (+62 819-2806-0694). Kamu akan diminta untuk memberikan informasi tertentu tentang bisnis Kamu termasuk: nama bisnis, detail kontak, layanan, harga, jam kerja, detail lokasi dan informasi tambahan lainnya. Kamu harus memastikan bahwa informasi yang diberikan pada Kami adalah benar, lengkap, dan tidak keliru. Kamu juga harus segera memberi tahu Kami tentang setiap perubahan pada informasi yang Kamu berikan, agar kami dapat berkomunikasi secara efektif.

Penyediaan Layanan untuk Merchant Mitra 
Selanjutnya, Kami akan memberikan penawaran layanan order dari pengguna Kami, dan seluruh informasi akan diberikan oleh Admin Tune-Up melalui kontak Whatsapp (+62 819-2806-0694) Detail informasi yang diberikan antara lain: penawaran layanan, konfirmasi layanan, detail informasi konsumen, notifikasi (reminder) layanan, informasi proses order dan informasi withdrawal (penarikkan uang). Kami menunggu konfirmasi ketersediaan layanan dari Merchant maksimal 1X12 jam, dan Kami berhak melakukan pencarian layanan dari Merchant lain. 

Perbaikan untuk layanan Merchant akan dipublikasikan di Situs web kami dari waktu ke waktu. Kami terus berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan layanan yang Kami tawarkan dan karenanya Kami berhak, atas kebijakan mutlak Kami, untuk membuat perubahan pada bagian mana pun dari layanan tanpa pemberitahuan apapun.

Tanggung Jawab Kami
Kami bertanggung jawab untuk melakukan proses withdrawal atas permintaan Merchant melalui invoice yang telah disetujui dari kedua belah pihak. Proses penarikan dana dilakukan 1X24 jam setelah proses permintaan Kami terima. Seluruh informasi mengenai proses withdrawal akan diinfokan melalaui kontak Admin Tune-Up (+62 819-2806-0694).

Kamu mengetahui dan menyetujui bahwa Kami akan melakukan penilaian Merchant yang telah terdaftar berdasarkan kriteria yang Kami (dalam kebijaksanaan mutlak kami) tentukan dari waktu ke waktu. Selain itu, Kami mengetahui bahwa jumlah pemesanan Layanan yang dapat dinfokan ke Merchant sesuai dengan batasan kuota yang diberikan pada platform Tune-Up. Selanjutnya, Kami tidak memberikan jaminan apa pun kepada Merchant yang terdaftar untuk mendapatkan volume pesanan yang sama antara Merchant satu dan lainnya. 

Kami tidak akan melakukan proses rincian Pemesanan Layanan apa pun diluar dari platform Kami. Kami telah meminta semua pengguna untuk menggunakan platform Tune-Up secara bertanggung jawab, namun Kami tidak menjamin keakuratan, integritas, atau kualitas informasi apa pun yang diposting oleh pihak mana pun.

Dengan mendaftar sebagai Merchant, Kamu juga mengetahui dan menyetujui bahwa Pengguna yang telah menggunakan layanan Kami dapat memberikan ulasan dan review untuk setiap Merchant. Meskipun Kami telah meminta semua pengguna untuk bertindak secara bertanggung jawab, Kami tidak secara aktif memantau, memeriksa, atau memverifikasi ulasan dan review yang diposting.

Tanggung jawab Merchant
Kamu setuju untuk mematuhi seluruh Syarat dan Ketentuan yang berlaku dalam platform Tune-Up yang Kami sediakan melalui: situs web, aplikasi, dan alat terkait (Email dan Whatsapp).

Kamu sepenuhnya bertanggung jawab untuk memeriksa dan memverifikasi rincian setiap pemesanan layanan yang Kami berikan sebelum menyetujui untuk melakukan pekerjaan apa pun untuk pengguna, dan wajib menyetujui persyaratan dan harga layanan sesuai kesepakatan antara Tune-Up dan Merchant.

Kamu bertanggung jawab untuk mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku dalam hubungan Merchant dengan Pengguna. Memberikan kinerja layanan dan kualitas terbaik untuk setiap pengguna platform Tune-Up.

Kamu wajib memberikan layanan sesuai hari dan waktu yang telah ditetapkan dalam platform Tune-Up. Kamu bertanggung jawab atas setiap garansi layanan yang telah diberlakukan dalam sistem Tune-Up.

PART IV - PERSYARATAN YANG BERLAKU UNTUK SEMUA PENGGUNA & MERCHANT

Part IV dari Ketentuan Penggunaan ini menetapkan syarat dan ketentuan tertentu yang berlaku untuk setiap semua pengguna platform Tune-Up termasuk Pengguna dan Merchant.

Kata Sandi dan Keamanan
Jika Kamu mendaftar untuk menggunakan Tune-Up, Kamu akan diberikan username dan kata sandi. Kamu harus menjaga kerahasiaan ID Kamu dan tidak boleh membagikannya dengan siapa pun. Kamu bertanggung jawab untuk mencegah penggunaan ID yang tidak sah.

Disclaimers
Kami berusaha untuk memastikan bahwa informasi yang tersedia dalam platform Tune-Up adalah benar dan akurat, namun Kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan tersebut secara sempurna. Meskipun Kami bertujuan untuk menawarkan layanan terbaik, Kami tidak berjanji bahwa Layanan akan memenuhi kebutuhan Kamu. Kami tidak dapat menjamin bahwa Layanan akan bebas dari kesalahan atau harus terus tersedia. Akses dalam platform Tune-Up terkadang dibatasi untuk memungkinkan perbaikan, pemeliharaan, atau pengenalan fitur baru.

Liability
Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap pelanggaran yang terjadi di dalam platform Tune-Up akan ditindaklanjuti berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Penghentian Layanan
Kami dapat menangguhkan atau membatalkan pendaftaran dan / menghentikan akses pengguna ke platform Tune-Up, apabila melanggar Syarat dan Ketentuan ini, atau telah menggunakan layanan secara tidak semestinya. Kamu dapat membatalkan pendaftaran kapan saja dengan memberi tahu Kami secara tertulis. Penangguhan, pembatalan atau penghentian pendaftaran dan hak untuk menggunakan Layanan tidak akan memengaruhi hak atau kewajiban hukum di salah satu pihak.

Kekayaan Intelektual
Kecuali jika dinyatakan lain, hak cipta, hak basis data, dan hak kekayaan intelektual lainnya di Tune-Up (termasuk namun tidak terbatas pada semua konten, materi, dan teknologi yang digunakan atau muncul atau dikirimkan melaluinya) adalah milik Kami.

Syarat dan Ketentuan ini terakhir diperbarui pada 25 Februari 2021.