Panduan Merchants

Bagi siapa pun yang menjalankan bisnis otomotif, atau sedang ingin mengembangkan usaha otomotif ke dunia digital, pertimbangkanlah untuk bekerja sama dengan layanan bengkel online seperti Tune Up. 

Simak panduan berikut:

  • Maksimal umur untuk pelaku usaha diatas 17 tahun.
  • Memiliki usaha dibidang otomotif baik terdaftar sebagai perusahaan maupun tidak.
  • Memiliki spesifikasi untuk salah satu atau lebih jenis kendaraan seperti Mobil, Motor, ataupun keduanya.
  • Tidak diharuskan memiliki tempat usaha karena dalam aplikasi TUNE UP terdapat platform Home Service(Layanan yang dirancang untuk memudahkan Merchants untuk meningkatkan layanan mereka dengan mengunjungi atau menjemput kendaraan konsumen).
  • Terkoneksi dengan jaringan internet dan aplikasi TUNE UP serta penunjang lainnya.
  • Bersedia mengisi form registrasi yang terdapat dalam aplikasi secara detail dan seksama.
  • Hak pembayaran dilakukan setelah proses layanan terselesaikan secara cash dari pengguna kepada Merchants sesuai dengan harga dalam aplikasi. Atau setelah pengguna mengonfirmasi proses selesai.
  • Memiliki KEWAJIBAN dan BERKOMTMEN untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk para pengguna.
  • Download aplikasi TUNE UP Merchants.
  • Pilih button ‘Daftar Merchant’ dan isi form registrasi secara baik dan benar.
  • Setelah berhasil silahkan menuju halaman login.
  • Selamat Kamu baru saja bergabung menjadi partner TUNE UP.
  • Kamu dapat mengakses seluruh fitur TUNE UP MERCHANTS, seperti: fitur chat, order, jadwal, inventori, dan masih banyak lagi.
  • Selalu sebarkan kenyamanan dan keramahan kepada seluruh konsumen Kamu.
  • Lokasi: secara tersistem menginput data lokasi Merchants pada form yang telah diisikan, untuk memudahkan pengguna dalam mencari Kamu (dapat diubah dengan bantuan fitur “Edit”).
  • Hari/Jam Buka: secara tersistem menginput data hari dan jam buka Merchants pada form yang telah diisikan (dapat diubah dengan bantuan fitur “Edit”).
  • Harga Layanan: secara tersistem menginput data seluruh harga layanan Merchants pada form yang telah diisikan, untuk memudahkan serta membentuk kepercayaan pada pengguna (dapat diubah dengan bantuan fitur “Edit”).
  • Status Merchants (Buka/Tutup): optional fitur yang ditujukan kepada Merchants bila keadaannya tempat usahanya sedang ramai dikunjungi konsumen dan tidak memungkinkan menambah konsumen lain.
  • Chat: Fitur untuk memudahkan konsumen Kamu untuk melakukan komunikasi yang baik. Pastikan tetap melakukan proses order dalam aplikasi TUNE UP untuk memastikan layanan Kamu tetap digunakan secara tersistem dan profesional.
  • Order dan Jadwal: memastikan agar Kamu dapat mudah melihat seluruh order yang masuk dan mampu memberikan input proses pengerjaan secara berkala kepada konsumen. Dijamin konsumen Kamu pasti akan balik lagi!
  • Statistik Keuangan: melihat seluruh perkembangan bisnis Kamu dengan memaksimalkan tujuan Kamu yang dapat di input dalam fitur ‘Planning’. Selain itu, di fitur ini Kamu bisa melihat history pendapatan yang berhasil Kamu kumpulkan melalui platform TUNE UP.
  • Inventori: fitur untuk memantau persediaan inventaris Kamu (seperti spare parts, ataupun bahan lainnya) dan terotomotasi terbuka saat Kamu telah menyelesaikan proses order Kamu dengan sangat baik. Maksimalkan platform TUNE UP untuk mempercepat keuntungan Kamu secara kesluruhan.
  • Mencurangi pengguna dengan harga yang tidak sesuai dalam aplikasi.
  • Apabila terjadi kesalahan komunikasi antara Merchants dan Pengguna. Dimana Pengguna telah membayarkan suatu jasa layanan namun kerusakan tidak sesuai/ kerusakan lebih parah daripada estimasi biaya yang telah dibayarkan dalam aplikasi TUNE UP. Maka hal tersebut diserahkan kepada Merchants.
    1. Apakah dapat memperbaikinya dengan baik atau membatalkan reservasi layanan aplikasi. Pembatalan secara sepihak baik Merchant maupun User sebanyak 2X akan menyebabkan terblokirnya akun dalam sistem Tune Up.
    2. Apabila Merchants bersedia untuk meneruskan layanan tersebut, maka kelebihan harga akan ditanggung oleh Pengguna dan membayarkan langsung kepada Merchants melalui aplikasi (menambahkan produk oleh pengguna) dan tanpa aplikasi (proses update inventori Kamu tidak akan berjalan dengan baik).
  • Pembatalan/CANCEL: Dapat dilakukan oleh kedua bela pihak antara Merchants dan Pengguna, dengan ketentuan: Pembatalan secara sepihak baik Merchant maupun User sebanyak 2X akan menyebabkan terblokirnya akun dalam sistem Tune Up.
  • Segala kecurangan ataupun kriminalitas dalam bentuk apapun akan ditindak secara hukum yang berlaku di Indonesia.
  • Meningkatkan peluang bisnis Kamu dengan menjangkau dan terkoneksi oleh berbagai pengguna menjadi konsumen tetap.
  • Diikutsertakan dalam berbagai kegiatan promosi dengan aplikasi TUNE UP.
  • Mendapatkan fitur pemasaran gratis maupun fitur lainnya melalui aplikasi TUNE UP.
  • Mudahnya layanan pembayaran produk Kamu melalui TUNE UP.
  • Mendapatkan review dari tim TUNE UP untuk mengekspansi bisnis Kamu setiap bulannya.
  • Merchants yang memiliki prospek dan peningkatan yang baik, akan berkesempatan menjadi Merchants-PRO dengan berbagai fasilitas dan keuntungan yang diberikan oleh pihak TUNE UP (seperti layanan utama yang disarankan, renovasi tempat usaha, pelatihan, dan berbagai lainnya).